Pengertian NTFS (New Technologi File System)

Posted by Unknown 0 comments

New Technologi File System (NTFS) adalah jenis File System yang diperkenalkan Microsoft untuk menggantikan system file FAT dan FAT32. Dalam system operasi Windows XP (Profesional Edition), NTFS lebih baik digunakan karena memiliki beberapa keistimewaan diantaranya : File and folder security Dengan NTFS kita dapat mengontrol sipa saja yang dapat mengakses suatu data atau menggunakan sebuah aplikasi.

Increased Performance Performance yang lebih baik daripada FAT dan FAT32 dalam hal akses data pada hardisk. Disk quotas Mempunyai kemampuan untuk mengatur pemakaian quota hardisk yang dapat dimiliki oleh masing-masing user. Disk compression NTFS dapat meng-kompres (memadatkan) file sehingga dapat menghemat space hardisk. File Encryption NTFS mendukung system enkripsi data pada hardisk

Ukuran Partisi NTFS digunakan untuk menggantikan system file FAT32 yang secara default mempunyai keterbatasan dalam mem-format partisi hardisk sampai 32GB saja.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Pengertian NTFS (New Technologi File System)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://warungkomputer1.blogspot.com/2013/02/pengertian-ntfs-new-technologi-file.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Copyright of Warung Komputer.